Aku memiliki banyak kenangan tentang hujan, mulai dari sakit karena mandi hujan, hujan-hujanan saat pulang sekolah terus besoknya bingung mau sekolah gimana karena sepatu basah, dan masih banyak lagi yang semunya berakhir dengan aku sakit.

 

Nah selain itu aku juga heran dengan manusia-manusia yang benci dengan hujan, banyak alasannya. Yang paling membuat aku heran mereka benci hujan, tapi saat kemarau malah minta hujan. Dasar manusia-manusia aneh.

 

Bisanya saat hujan akan muncul orang-orang yang alay yang akan memasang status. “Hujan-hujan gini jadi ingat doi.” Selain alay ada juga yang akan memasak mie atau membuat kopi atau teh, atau sesuatu yang membuat badan menjadi hangat. Atau ada yang menarik selimut sampai seluruh badannya tertutup dan bersorak-sorai karena tidak harus pergi ke sekolah.

 

Kehujanan di jalan sangat merepotkan semua orang. Saat kehujanan ada yang berhenti untuk berteduh di suatu tempat, atau ada yang lanjut dengan memakai payung atau jas hujan bagi yang memakai motor. Atau ada juga yang rela basah-basahan, biasanya ini terjadi bareng pacar, katanya itu romantis. Apanya yang romantis, ujung-ujungnya sakit. (Bukan kisah gue, tapi teman).