Hai, balik lagi di blog ini setelah lama enggak update sekarang update lagi. Nah, sesuai judul aku akan melakukan prediksi Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung sebentar malam. Sebenarnya dari dulu mau muat di blog tulisan ini, tapi dikarenakan ada beberapa perubahan yang dilakukan tim-tim yang mengikuti Piala Dunia edisi 2022 ini, jadi aku putuskan untuk muat bersamaan dengan harinya kick-off pertama di mulai.


Catatan:Aku melakukan prediksi saat ini baru negara mana yang akan lolos FASE GRUP, jadi jangan nanya siapa yang akan juara ke aku. Ingat ini adalah sepak bola, menebak siapa yang juara itu mustahil apalagi fase grup baru akan dimulai. Prediksi yang aku lakukan juga bisa salah dan bisa benar (semua tergantung hoki). Dan aku tidak melakukan prediksi siapa yang juara grup, ya, karena bagi aku tidak ada juara grup, yang ada lolos dan gagal lolos.


Negara Yang Lolos Fase Grup:

  • Belanda
  • Argentina
  • Jerman
  • Belgia
  • Kroasia
  • Brasil
  • Prancis


Bisa dilihat yang aku prediksi-kan baru sebagian saja. Negara-negara yang aku tulis di atas adalah negara-negara yang punya peluang besar untuk lolos fase grup. Masih ada sebagian lagi yang bisa dibilang aku belum bisa memprediksi-kan, entah karena grup-nya kompetitif atau aku yang belum tahu kemampuan negara tersebut.


Biar lebih jelas kenapa aku masih belum bisa memprediksi negara lain dan kenapa aku sangat percaya diri dengan prediksi di atas.


Grup A:

Grup ini di isi dengan Qatar, Ekuador, Senegal dan Belanda. Dilihat dari segala sisi ini adalah grup yang di isi dengan negara-negara yang tidak ikut Piala Dunia edisi 2018. Belanda sudah pasti sangat diunggulkan dalam grup ini, sedangkan sisanya pasti akan saling memperebutkan tempat juga. Sebenarnya aku akan mengatakan bahwa Senegal memiliki potensi besar untuk lolos, tapi setelah menerima kabar bahwa Sadio Mane gagal ikut, maka potensi untuk lolos agak kecil. Qatar dan Ekuador adalah dua tim yang tidak diunggulkan dalam grup ini, tapi ingat Qatar memiliki power of tuan rumah, dan jangan anggap enteng hal tersebut, karena tuan rumah selalu lolos dalam fase grup seterjal apa pun jalannya.


Grup B:

Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales, akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket 16 besar. Grup ini bisa dibilang cukup kompetitif dan agak susah untuk melihat yang mana saja akan lolos dari fase grup. Amerika Serikat mungkin adalah pendatang dan tidak terlalu diunggulkan, tapi mengingat mereka sekarang sudah punya beberapa pemain besar bahkan ada yang sudah bermain di Eropa, jadi sebaiknya jangan terlalu menganggap enteng negara satu ini.


Grup C:

Grup ini diisi dengan Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia yang akan memperebutkan tiket 16 besar. Argentina sudah pasti menjadi yang paling diunggulkan dalam grup serta sisanya pasti akan memperebutkan tiket lolos, walaupun mereka mengalami pergantian pemain, tapi ku rasa itu tidak berpengaruh besar dalam tim ini. Aku agak susah untuk melihat siapa yang bisa menemani Argentina di 16 besar, karena Meksiko dan Arab Saudi adalah dua negara langganan Piala Dunia. Dan ada Polandia yang juga sudah punya banyak pemain besar di sana.


Grup D:

Prancis, Australia, Denmark, Tunisia akan saling memperebutkan tiket lolos ke 16 besar. Bisa dilihat bahwa Prancis, Australia dan Denmark kembali bertemu setelah sebelumnya bertemu di Piala Dunia 2018 pada babak fase grup. FYI: Aku adalah pendukung Prancis, tapi aku tidak memilih Prancis lolos fase grup begitu saja. Aku tahu ada kutukan yang menanti Prancis nanti, tapi entah kenapa aku sangat yakin kalau mereka bisa mematahkan kutukan itu. Dan dengan bangga ku prediksi—nyatakan—kalau Prancis akan lolos fase grup, tapi entah di babak 16 besar nanti. Semoga!

Mengingat ada kutukan yang menghantui Prancis di Piala Dunia tahun ini, bisa dibilang Australia dan Denmark sangat di jago-kan lolos fase grup.


Grup E:

Grup ini dimeriahkan oleh Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang. Jerman menjadi tim yang sangat diunggulkan di sini, apalagi mereka adalah tim pertama yang memastikan diri lolos Piala Dunia 2022. Tapi bukan berarti jalan Jerman terbuka lebar, ya. Spanyol, Jepang dan Kosta Rika tentu saja tidak akan menyerah begitu saja, belum lagi Jepang memiliki banyak pemain muda yang bagus, begitu pun Spanyol. Kosta Rika? Entahlah.


Grup F:

Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia berada dalam grup. Belgia dan Kroasia menurutku adalah calon kuat untuk lolos dalam grup ini. Ya, walaupun ada Kanada dan Maroko yang juga sedang on-fire saat ini. Tapi mengingat Kroasia empat tahun lalu sempat menghebohkan satu dunia, jadi aku yakin mereka bisa lolos fase grup. Dan untuk Belgia, mereka juga sedang on-fire apalagi beberapa kali mereka gagal mengangkat piala di Euro dan Nations League. Jadi dipastikan mereka tidak akan melepaskan kesempatan ini. Sedangkan Kanada saat ini memiliki Alphonso Davies yang memperkuat mereka, bahkan tim ini menjadi yang pertama memastikan lolos Piala Dunia 2022 dari Zona CONCACAF. Lalu Maroko yang berhasil masuk kembali sebagai kontestan Piala Dunia kali ini.


Grup G:

Grup ini dimeriahkan oleh Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun. Brasil yang saat ini banyak memiliki pemain bintang tentu saja sangat diunggulkan di grup ini. Grup ini menurutku sangat balance, karena Brasil sudah pasti akan melakukan serangan cepat, begitu pun Kamerun. Sedangkan Serbia dan Swiss adalah negara dengan pertahanan yang solid dan permainan dengan tempo yang lambat.


Grup H:

Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan akan saling memperebutkan tiket lolos. Mungkin banyak di luar sana yang mengatakan Portugal adalah calon kuat, ya,benar. Tapi menurutku Uruguay dan Korea Selatan pasti tidak akan membiarkan jalan Portugal mulus begitu saja. Apalagi Korea Selatan sebelumnya gagal lolos grup dan mereka pasti akan berusaha untuk lolos fase grup. Sedangkan untuk Uruguay yang saat ini punya beberapa pemain bintang yang tidak bisa di anggap enteng begitu saja. Ghana? Mereka pelengkap doang ‘kan? Tapi jangan menganggap enteng Ghana, karena siapa tahu mereka bisa memberikan kejutan nanti.


Yah, kira-kira begitulah penjelasanku. Mungkin kamu tidak setuju, tidak apa, karena aku juga tidak minta persetujuan di sini. Tujuan aku membuat ini agar nanti kalau tebakan ku benar enggak ada yang akan nyinyir kalau aku baru mengeluarkan prediksi saat fase grup selesai.


Untuk saat ini itu aja dulu.


Ngapain masih terus scroll? Udah selesai kali.